Universidad de Chile vs Vasco Da Gama RJ 15 Mei 2018

Kekalahan mengejutkan Universidad de Chile dari Cruzeiro 0-7 membuat kans asal Chile ini untuk lolos ke babak fase gugur otomatis tertutup. Alhasil kini Universidad de Chile harus merelakan perebutan spot 1 dan 2 kepada Cruzeiro serta Racing Club yang juga akan saling bentrok pada laga terakhir Copa Libertaores Grup E. Pasca kalah teak dari Cruzeiro, Universidad De Chile juga harus menerima kritikan pedas dari pendukung setianya. Laga terakhir kontra Vasco da Gama adalah kesempatan bagus tuan rumah untuk memberikan hiburan kepada fansnya yang sudah terlanjur kecewa atas prestasi Universidad de Chile di Copa Libertadores musim ini.

Kekecewaan fans terhadap Universidad de Chile juga ditenggarai disebabkan oleh prestasi buruk mereka di tatanan domestik. Hingga saat ini Universidad de Chile hanya mampu duduk di posisi keĀ  posisi 4 klasemen sementara, tertinggal 7 poin dari Universidad de Catolica yang ada di puncak klasemen. Ekspentasi Universidad de Chile untuk mampu meraih hasil maksimal di musim ini bisa dibilang sangat tinggi, pasalnya peraih 17 gelar domestik Liga Chile ini banyak mendatangkan pemain berlabel bintang musim panas lalu.

Selain masih diperkuat pemain veteran David Pizzaro, Universidad de Chile juga sukses mendatangkan Mauricio Pinillia dari Genoa dan juga gelandang sentral Filipe Seymour Union Espanola. Hadirnya Pinillia memang semakin menambah daya dobrak Gonzalo Jara dkk di lini depan, terbukti striker yang sudah kenyang pengalaman di Serie A tersebut mampu mengoleksi 7 gol hanya dari 10 penampilan. Filipe Seymour juga semakin memberikan opsi lebih bagi lini tengah Universidad de Chile namun sayang kedatangan serta konstribusi 2 pemain tersebut belum mampu mengangkat performa klub asal Ibu Kota Chile tersebut.

Pada prediksi parlay sementara ini, Vasco da Gama mengusung ambisi untuk meraih poin pertamanya dalam gelaran Copa Libertadores tahun ini. Sejauh ini Vasco da Gama memang belum mampu meraih 1 kemenangan pun yang mengakibatkan mereka menjadi juru kunci Grup E. Bahkan di laga sebelunya mereka dipakasa bertekuk lutut dari Cruzeiro dengan skor mencolok 0-4 di kandang sendiri.

Capaian Vasco da Gama tersebut tentu bukan prestasi yang mengecewakan mengingat status mereka yang baru saja promosi dari kompetisi kasta kedua di Brazil serta susunan skuad yang juga tak bertabur bintang. Klub sepakbola pertama bintang Barcelona Philipe Coutinho ini lebih banyak mengandalkan pemain muda yang disokong dengan beberapa pemain senior macam Wellington serta Andres Rios.

Perbedaan pengalaman bertanding di ajang sebesar Copa Libertadores serta perbedaan mencolok kualitas pemain dari kedua tim membuat peluang Universidad de Chile untuk meraih kemenangan dalam partai ini sangatlah besar. Tim tuan rumah diprediksi akan melakukan pressing ketat sejak awal pertandingan untuk membuat Vasco da Gama kesulitan mengembangkan permainan nya. Prediksi bola untuk skor pertandingan ini akan dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-0.

Universidad de Chile ( 4-4-2) : Fernando de Paul (GK) Franz Schultz, Alejandro Contreas, Rafael Vaz, Jean Beausejour, Angelo Araos, Lorenzo Reyes, Felipe Seymour, Gustavo Lorenzetti, Issac Diaz

Vasco da Gama (4-2-3-1) : Martin Silva (GK) Henrique, Werley, Breno, Rafael Galhardo, Leandro Desabato, Bruno da Silva, Caio Monteiro, Wagner, Yago Pikachu, Andres Rios

Top